Menjaga Kebersihan

Pada suatu hari aku pergi ke sekolah. Aku pergi ke sekolah dengan berjalan kaki karena rumahku sangat dekat dengan sekolah. Aku berjalan di tepian dan aku melihat ada sampah dan tempat sampah. Kemudian aku segera mengambil sampah-sampah tersebut dan membuangnya di tempat sampah.

Setelah itu aku tiba di sekolah. Di sekolah aku melihat banyak sekali sampah-sampah berhamburan di halaman sekolah. Lalu aku segera membersihkannya. Dan halaman sekolah telah menjadi bersih. Aku ingin mengatakan kepada kalian teman-teman bahwa jika kalian melihat sampah-sampah yang berhamburan maka kalian harus mengangkatnya. Ingatlah! Kalian harus menjaga kebersihan di halaman sekolah maupun dalam kelas. Tetapi bukan hanya disekolah, di rumah juga kalian harus menjaga kebersihan. Jagalah kebersihan setiap hari teman-teman, agar tetap bersih sempurnah dan kita harus tau manfaat dari kebersiha itu sendiri. Karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah bermanfaat berguna bagi kita semua karena kita dapat menciptakan kehidupan yang aman dari bencana, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan antara lain:

  1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.
  2. Lingkungan menjadi lebih sejuk dan bersih.
  3. Bebaa dari polusi udara.
  4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
  5. Lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sampai disini dulu yah ceritaku tentang menjaga kebersihan dan semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Salam hangat

“Wahyuni”

Author: sdn80halsel

This blog is about student's graffiti.

Leave a comment